Di sirkuit
Paddock
MotoGP adalah tempat yang sibuk lengkap dengan personil dari semua tim dan
pemasok teknis dari ban untuk suspensi untuk pakaian balap. Di belakang layar
ada ratusan orang yang mengkoordinasikan setiap ras-akhir pekan dalam hal
organisasi, keamanan tindakan, logistik, liputan televisi, kegiatan komersial,
fasilitas VIP, dan Media. Unit Clinica Mobile juga memastikan bahwa MotoGP
memiliki layanan sendiri medis berdedikasi di setiap putaran. Anda dapat
membaca lebih lanjut tentang setiap aspek dalam bagian-bagian yang relevan.
Setiap
sirkuit di kalender MotoGP ™ memiliki suasana yang unik, fitur, sejarah dan
tata letak - dari medan, penerangan datar, padang pasir Losail International di
Qatar untuk keindahan, megah berliku dari Mugello di perbukitan Tuscan Italia
utara. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang masing-masing tempat MotoGP
kunjungi Calendar & Circuits bagian.
Untuk
menjadi tuan rumah Grand Prix setiap rangkaian harus memiliki sejumlah
fasilitas universal dan fitur yang memungkinkan akhir pekan berjalan lancar,
aman dan seragam - sepanjang musim MotoGP 18 tanggal.
Mereka
fasilitas dan fitur adalah sebagai berikut:
TRACK
Pit-boxes/Garages
Sebuah
lokakarya atau garasi di mana setiap tim mempersiapkan untuk praktek, sesi
kualifikasi dan balapan. Antara lain, pit-kotak berisi peralatan pemantauan,
peralatan, suku cadang, ban, sepeda pengganti dan tentu saja beberapa anggota
tim sibuk. Pintu belakang kotak pit-mengarah pada paddock mana truk pasokan tim
'ditempatkan, sementara bagian depan pit-box mengarah langsung ke pit lane.
Pit Lane
Link lubang
jalan kecil garasi ke trek itu sendiri dan bersebelahan dengan start / finish
lurus, dari yang dipisahkan oleh dinding pit. Para pengendara menggunakan pit
lane untuk meninggalkan dan kembali ke lubang mereka dan tidak diizinkan untuk
melakukan perjalanan di lebih dari 60 km / jam di daerah ini rangkaian. Pit
lane yang terlupakan oleh media dan fasilitas ras kontrol dan biasanya oleh
tribun utama. Untuk alasan keselamatan lalu lintas adalah salah satu cara di
pit lane, sehingga untuk mencapai grid memulai pengendara harus keluar dari
ujung pit lane dan putaran lintasan untuk kembali ke posisi awal mereka.
Pit dinding
Anggota tim
dapat menyeberangi pit lane dari garasi mereka untuk berdiri di samping dinding
pit, untuk menyampaikan pesan ke pengendara menggunakan papan pit mereka.
Sebagai pengendara ikut start / finish lurus mereka mencari anggota tim mereka,
yang melalui papan pit dapat menyampaikan pesan seperti perbedaan waktu antara
pengendara, jumlah lap selesai, waktu putaran atau instruksi untuk kembali ke
pit selama latihan dan kualifikasi . Hanya anggota awak enam dari setiap tim
diperbolehkan pada dinding pit pada saat tertentu saat balapan.
Start / finish lurus
Berdekatan
dengan pit lane dan diabaikan oleh fasilitas media, kontrol ras dan tribun
utama adalah awal / finish lurus, di mana ras memulai dan menyimpulkan. Di
start / finish lurus grid terpilih bagi pengendara memerintahkan mereka di mana
mereka akan memulai balapan. Tentu saja ada juga garis finish marshalled oleh
pejabat ras, yang menampilkan bendera finish sebagai pembalap menyelesaikan
lomba.
Parc Ferme
Ini adalah
wilayah off mengepung terletak di pit lane di mana podium finishers (pertama
tiga) dalam setiap perlombaan dipandu setelah aksi menyimpulkan jalur. Media di
sini dipilih diberi akses pertama ke pengendara - terutama untuk wawancara
televisi hidup - segera setelah mereka telah mengamankan podium mereka.
Paddock
Paddock
duduk di belakang kompleks sirkuit utama berdekatan dengan lubang-lubang dan
merupakan penyimpanan dan area kerja untuk sebagian besar orang yang terlibat
dalam Grand Prix. Karena itu biasanya host:
- - Layanan ini tim 'truk (berisi kantor dan perlengkapan)
- - Media truk (berisi kantor dan studio editing untuk media yang hadir)
- - Perhotelan unit (tim, penyelenggara dan sponsor memiliki fasilitas perhotelan di mana staf dan para tamu dapat bersantai dan bersantap di setiap Grand Prix)
- - Motorhomes (di mana seluruh pengendara, tidur dan mempersiapkan tindakan)
- - Administrasi kantor (Dorna & kantor IRTA dimana administrasi dan penyelenggaraan setiap Grand Prix adalah terkoordinasi)
- - Ban pemasok pas daerah (Bridgestone dan Dunlop memiliki truk pasokan dan ruang kerja di mana mereka mempersiapkan senyawa untuk masing-masing tim mereka)
- - Clinica Mobile (rumah sakit MotoGP bepergian selalu hadir di paddock, sementara setiap sirkuit juga memiliki fasilitas sendiri medis permanen)
UTAMA SIRKUIT KOMPLEKS
Ras Arah ruangan
Setiap
balapan di MotoGP musim dimonitor dan stewarded oleh tim pejabat dikenal
sebagai Race Direction (lihat bagian Badan Pengurus untuk informasi lebih
lanjut). Dari pemantauan ruangan mereka, yang bervariasi dalam lokasi yang
tepat dari trek untuk melacak, tetapi biasanya dalam bangunan layanan
berdekatan dengan pit-lane, Arah tampilan layar Ras menyampaikan gambar dari
setiap inci trek balap dan berkomunikasi melalui radio dengan berbagai marsekal
ditempatkan di trek, untuk memastikan bahwa aturan-aturan dari Grand Prix balap
jalanan diterapkan dengan benar dan pada jalur keselamatan dipertahankan pada
setiap saat.
Pencatatan Waktu ruangan
Departemen
ketepatan waktu dari Dorna Sports (lihat bagian Badan Pengurus) mencatat
kinerja setiap pengendara di setiap kelas dalam setiap latihan bebas,
kualifikasi praktek, pemanasan sesi dan ras, sepanjang musim, untuk dalam satu
seperseribu detik - dari dialokasikan kamar di setiap sirkuit, biasanya
berdekatan dengan fasilitas Race Direction. Sangat akurat layanan waktu hidup
yang disediakan untuk media di seluruh dunia oleh timekeepers melalui peralatan
rekaman digital pada setiap sepeda, di stasiun sekitar trek dan melalui pusat
kontrol utama di ruang ketepatan waktu.
Media Centre
Kompleks
sirkuit utama berisi ruang pers (dari yang jurnalis dari seluruh dunia laporan
pada tindakan), kantor seorang manajer media, ruang wawancara, dan ruang
konferensi pers.
STADION atau podium
Kursi-kursi
terbaik di trek untuk fans mereka yang mencari langsung ke awal / finish
langsung dari tribun tertutup, yang sering juga berisi kotak untuk kelompok
perusahaan swasta dan biasanya duduk di seberang bangunan kompleks sirkuit
utama. Sering ada juga berdiri tambahan menawarkan tempat duduk di sekeliling
trek, biasanya mencari ke chicanes atau sudut kunci dimana para fans bisa
menyaksikan bintang-bintang MotoGP melakukan pertempuran di titik-titik
menyalip paling penting.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar