Jumat, 18 Mei 2012

MotoGP Glosarium


Glosarium
Olah raga MotoGP memiliki bahasa sendiri yang unik, memanfaatkan potongan tertentu dari terminologi dibagi dengan olahraga motor lainnya dan beberapa frasa tertentu milik dunia balap sepeda motor. Di sini, motogp.com memandu Anda melalui beberapa kata dan frase umum digunakan di MotoGP.
Puncak
Para ketat titik di sudut, yang biasanya pengendara mengendarai melalui sebelum ia mulai keluar, mempercepat pergi.
Pengereman Marker
Titik fisik yang pengendara menggunakan untuk menilai mana ia harus mulai pengereman saat ia memasuki sudut. Ini bisa menjadi pohon, papan iklan, tanda di trek atau fitur pembeda lainnya yang menggunakan pengendara untuk membimbing pola nya pengereman.
Ketidakjujuran
Satu bagian dari jalur dengan dua sudut dalam suksesi dekat arah yang berlawanan. Sebuah petenis kidal asal diikuti dengan hander kanan atau sebaliknya, yang terlihat seperti sebuah 'S' dari pandangan mata burung.
Senyawa
Jenis karet / campuran karet yang digunakan dalam ban.
CRT
Mengklaim Tim Aturan. Dari tahun 2012, tim tidak dimasukkan oleh salah satu produsen utama dapat mencari status CRT. Tim dimasukkan sebagai CRT akan mendapatkan keuntungan dari aturan yang kurang ketat pada jumlah mesin yang dapat digunakan dalam satu musim, dan tunjangan bahan bakar selama lomba lebih besar. Di bawah "Aturan Mengklaim", tim operasi dalam status CRT setuju untuk mengizinkan hingga empat mesin mereka per musim untuk diklaim, setelah perlombaan, oleh salah satu tim produsen utama dengan biaya sebesar € 20.000 masing-masing termasuk transmisi, atau € 15.000 masing-masing untuk mesin saja.
Batu tepi jalan
Terutama dicat dengan dua warna dan sering menampilkan mencolok pada, atau sesudah sudut, batu tepi jalan yang menandai sisi trek balap dan membantu untuk memandu pengendara.
Pemindahan
Kapasitas atau ukuran mesin sepeda, biasanya dikutip dalam sentimeter kubik (cc), misalnya 1000cc, 600cc atau 250cc.
Kering Ras
Sebuah ras dimana permukaan trek dianggap kering oleh Race Direction, sebagai lawan basah. Dalam sebuah tim balap kering akan berjalan ban slick pada sepeda motor mereka. Lihat bagian kunci Aturan untuk lebih jelasnya.
Dorna
Dorna Sports merupakan perusahaan yang mengadministrasikan MotoGP. Lihat bagian Badan Pengurus untuk lebih jelasnya.
Dirt pelacakan
Selama beberapa tahun MotoGP pembalap dari Amerika Serikat, termasuk 2006 Juara Dunia Nicky Hayden, memiliki latar belakang mereka balap di kejuaraan kotoran regional dan nasional jalur. Balap berlangsung pada permukaan berlumpur dibandingkan dengan aspal.
Endo
Sebuah trik yang melibatkan menghentikan sepeda tiba-tiba mengangkat roda belakang dari tanah. Kebalikan dari wheelie, kadang-kadang juga disebut stoppie a.
Esses
A, referensi sehari-hari fonetik untuk sebuah chicane, karena sering mereka 'S' penampilan berbentuk.
Hadiah
Bagian luar tubuh sepeda balap yang melindungi baik mesin dan pembalap dari puing-puing dan hembusan angin. Fairings dihiasi dengan warna tim, logo sponsor dan nomor ras.
FIM
Federation Internationale de Motorcyclisme adalah badan dari semua olahraga sepeda motor di seluruh dunia. Lihat bagian Badan Pengurus untuk lebih jelasnya.
Gas
Throttle atau percepatan. Adalah umum untuk mendengar pengendara mengatakan 'saya membuka gas', atau 'saya berikan beberapa gas.
GP (Grand Prix)
Sebuah peristiwa balap yang berlangsung tiga hari, yang melibatkan tiga kelas MotoGP, MotoGP, Moto2 dan Moto3. Grand Prix akhir pekan terdiri dari dua hari latihan dan kualifikasi, diikuti oleh pemanasan dan ras di setiap kelas pada hari terakhir. Saat ini ada 18 Grand Prix MotoGP ™ kalender.
Kisi
Pengumpulan titik awal pada awal / finish lurus di jalur, di mana pengendara berkumpul di awal setiap perlombaan, berbaris dalam posisi di mana mereka telah memenuhi syarat untuk memulai.
Jepit rambut
Sebuah sudut yang sangat ketat yang harus diambil perlahan dan sering muncul berbentuk U atau V-berbentuk.
Tinggi Side
Sebuah kecelakaan di mana roda belakang sepeda digeser keluar dari bawah pengendara - sehingga ia pada dasarnya adalah di sudut kanan ke racing line nya (arah di mana ia akan) - dan kemudian mendapatkan kembali pegangan, yang membalik sepeda dan pengendara lebih.
Lubang-shot
Mengambil lubang-shot berarti memimpin balapan di tikungan pertama.
Homologasi
Para homologasi dari trek dan sepeda yang digunakan di MotoGP adalah balap proses persetujuan dilakukan oleh FIM dan komite yang terkait.
IRTA
Jalan-Racing Internasional Asosiasi Tim mewakili semua Grand Prix tim. Lihat bagian Badan Pengurus untuk lebih jelasnya.
Rendah Side
Sebuah kecelakaan dimana roda belakang atau kedua roda sepeda kehilangan pegangan dan tidak mendapatkan kembali traksi, sehingga sepeda motor tergelincir keluar dari bawah pengendara.
Ramping sudut
Sudut ramping mengacu pada tingkat di mana seorang pengendara sepeda miring ke trek saat ia sudut pada kecepatan tinggi. Lutut pengendara dan siku sering dapat menyentuh tanah pada sudut kemiringan yang maksimum.
Waktu-hander
Cukup pojok kiri, di mana 'bergantian' pengendara pergi, bersandar sisi kiri sepeda dan tubuhnya ke tanah.
MSMA
Asosiasi Olah Raga Sepeda Motor Produsen 'mewakili kepentingan semua konstruktor terlibat dalam balap sepeda motor. Lihat bagian Badan Pengurus untuk lebih jelasnya.
Onboard
Sebuah 'onboard' adalah kamera televisi yang dibawa oleh sepeda MotoGP yang memberikan kesan bagaimana rasanya terlibat dalam aksi di jalur.
Parc Ferme
Ditunjuk area pit lane di mana podium finishers (pertama tiga) dalam setiap kategori diwawancarai oleh kru televisi segera setelah setiap perlombaan (Lihat 'Pada rangkaian' bagian untuk rincian lebih lanjut).
Paddock
Daerah yang berdekatan dengan lubang-kotak pada sisi yang berlawanan untuk pit lane di mana tim dan stasiun pengendara motorhomes dan peralatan selama Grand Prix (Lihat 'Pada rangkaian' bagian untuk rincian lebih lanjut).
Pit-kotak
Sebuah garasi sementara dengan akses langsung ke pit lane, masing-masing yang ditunjuk untuk tim berpartisipasi dalam salah satu dari tiga balapan MotoGP (Lihat 'Pada rangkaian' bagian untuk rincian lebih lanjut).
Pit Kru
Manajemen tim, mekanik dan asisten mereka.
Pit lane
Sebuah jalur akses yang biasanya berbatasan langsung dengan lurus utama di trek dan digunakan untuk pergi antara kotak-pit dan sirkuit (Lihat 'Pada rangkaian' bagian untuk rincian lebih lanjut).
Mimbar
Tiga pertama finishers dalam setiap perlombaan Grand Prix menerima trofi mereka di podium kemenangan (Lihat 'Pada rangkaian' bagian untuk rincian lebih lanjut).
Kutub posisi atau tiang
Mengacu mengamankan tempat awal pertama untuk balapan di grid dan dijamin dengan lap tercepat di babak kualifikasi.
Kualifikasi
Ada satu sesi kualifikasi pada hari sebelum balapan di ketiga kelas, MotoGP, Moto2 dan Moto3. Pembalap memulai lomba di urutan di mana mereka memiliki kualifikasi, yang berarti bahwa pengendara dengan waktu tercepat kualifikasi dimulai di tempat pertama atau pole position, yang tercepat kedua di tempat kedua dan seterusnya.
Ras Arah
Perwakilan dari Dorna, IRTA ini FIM dan membentuk tim Race Direction pada setiap Grand Prix, membuat keputusan seperti menyatakan kondisi balapan kering atau basah. Lihat bagian Badan Pengurus untuk lebih jelasnya.
Melalui Naik
Perjalanan Melalui prosedur adalah hukuman dimana pengendara diminta untuk naik melalui pit lane dan dapat dikenakan jika, misalnya, ia melompat dimulai sebelum lomba telah resmi dimulai. Lihat bagian kunci Aturan untuk lebih jelasnya.
Kanan hander
Sebuah sudut kanan, di mana benar 'bergantian' pengendara, bersandar sisi kanan sepeda dan tubuhnya ke tanah.
Calon
Seorang pengendara bersaing di tahun pertama penuh di salah satu dari tiga kategori balap Grand Prix disebut sebagai pemula.
Mimbar
Nama lain untuk podium.
Scrutineering
Sebuah MotoGP istilah untuk pemeriksaan atau inspeksi. Scrutineers bertanggung jawab untuk memeriksa bahwa semua peserta MotoGP mematuhi aturan.
Slipstream
Untuk menanamkan pengendara lain adalah dengan mengikutinya pada lurus dan menggunakan aliran udara di sekitarnya dan mesin untuk keuntungan Anda, dengan membangun momentum untuk menyalip dia di daerah tekanan rendah di belakangnya.
Slicks
Ban dengan tapak tidak khusus dirancang untuk digunakan dalam balap jalanan dan terbuat dari kompon lunak, yang memberikan pegangan yang cukup tanpa memperlambat sepeda ke bawah.
Swingarm
Bagian belakang sepeda ke mana roda belakang sudah terpasang adalah swingarm. Bergerak naik turun dengan suspensi belakang.
Topping kartu absen yang
Mengacu mencatat waktu tercepat dalam latihan atau sesi kualifikasi.
Tirus dinding
Kumpulan ban ditumpuk digunakan sebagai penghalang kecelakaan untuk mengurangi kerusakan dan cedera pada dampak.
Basah Ras
Sebuah ras di mana kondisi iklim yang mempengaruhi permukaan trek dianggap basah, sebagai lawan kering. Lihat bagian kunci Aturan untuk lebih jelasnya.
Wheelie
Sebuah aksi sering dilakukan dalam perayaan oleh pengendara, di mana roda depan sepeda motor yang diangkat dari tanah sebagai akibat dari percepatan keras dan rilis cepat kopling.
Liar kartu
Pengendara Unsigned yang dimasukkan untuk satu kali balapan, karena bertentangan dengan pesaing biasa. Lihat bagian Liar kartu untuk lebih jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar