Jumat, 18 Mei 2012

MotoGP Bahan Bakar


Bahan bakar
Bahan bakar ini tentu saja penting untuk setiap sepeda di grid MotoGP dalam ukuran yang sama sehingga tim MotoGP bekerja sama dengan pemasok bahan bakar mereka untuk memastikan bahwa mereka membawa persis tepat jenis bahan bakar dan tentu saja, persis jumlah yang tepat. Semua sepeda motor harus didorong dengan bensin tanpa timbal.
Perusahaan seperti Elf, Shell, Repsol dan eni memasok tim dengan bahan bakar dan pencarian kekal mereka adalah kinerja tertinggi mungkin pada tingkat terendah berat badan dan konsumsi.
ERA BARU
Pada tahun 2002, untuk tujuan keamanan meningkat, perubahan peraturan yang berkaitan dengan berat badan, bahan bakar yang tersedia dan kapasitas mesin diperkenalkan. Mengurangi jumlah bahan bakar yang tersedia melalui jarak ras membutuhkan mesin untuk menjalankan lebih efisien, sehingga memerintah dalam kekuasaan. Sebuah peraturan yang memungkinkan maksimum 26 liter diperkenalkan pada tahun 2004, dengan nomor bertahap menurunkan sepanjang dekade. Kapasitas tangki bahan bakar berkurang menjadi 24 liter pada 2005, dan dikurangi dengan 2 liter lebih lanjut menjadi 22 pada tahun 2006. Dari 2007 dan seterusnya FIM diatur bahwa mesin dibatasi kapasitas bahan bakar maksimum 21 liter di kelas MotoGP dengan pengecualian berpartisipasi tim CRT yang diperbolehkan 2 liter lebih bahan bakar dari tim pabrik.
Races panjangnya bervariasi dari sirkuit ke sirkuit, dan tuntutan trek tertentu bisa berarti bahwa itu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih tinggi untuk sepeda dari trek yang lain dengan panjang yang sama. Tim bisa mengukur berapa banyak bahan bakar yang mereka gunakan saat kualifikasi dan sesi latihan bebas untuk memastikan bahwa hanya jumlah yang tepat adalah di dalam tangki saat balapan dimulai - karena tentu saja membawa bahan bakar yang tidak perlu bisa berarti sepersekian detik yang kehilangan perlombaan.
Dalam kualifikasi, waktu tercepat sering terletak tepat di akhir sesi ketika pengendara sepenuhnya hangat-up, ban rekannya memberinya pegangan maksimum dan - telah dikosongkan sebagian besar tangki - beban bahan bakar lebih ringan memungkinkan dia untuk putaran sebagai secepat mungkin.
Bahan Bakar secara khusus diproduksi oleh perusahaan bahan bakar berbagai dan sangat tepat disesuaikan untuk balap. Produk akhir hanya sedikit berbeda dengan jenis bahan bakar yang digunakan oleh masyarakat umum, tetapi harus disetujui untuk digunakan oleh FIM.
Komponen adalah 99% sama dengan jalan bahan bakar, tetapi pemasok dapat mengubah tingkat ratusan berbagai komponen bahan bakar yang terdiri untuk memastikan mereka menggunakan persis hak campuran anti-oksidan, deterjen, pengubah gesekan dan sebagainya untuk meningkatkan efisiensi.
PELUMAS
Selain bahan bakar, pelumas pemasok menyediakan tim dengan minyak ras mesin dimodifikasi, untuk melumasi dan karena itu mengurangi gesekan, yang menghasilkan penghematan bahan bakar. Hal ini pada gilirannya berarti motor dapat membawa jumlah minimal bahan bakar.
Pelumas MotoGP didasarkan pada standar produk, seperti bahan bakar, meskipun produk balap bervariasi lebih dengan pelumas dibandingkan dengan bahan bakar. Minyak harus melumasi bagian mesin berputar, gearbox yang terus bergerak komponen dan tentu saja kopling itu sendiri, yang pasti semua sangat panas di jalur. Pelumas yang lebih efisien adalah lebih sedikit bahan bakar yang dikonsumsi dan semakin baik sepeda melakukan, memberikan penunggangnya kesempatan lebih besar untuk kemenangan.

6 komentar:

  1. masa motogp masih pake bensin sih....
    miskin banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bensin kan ada jenisnya: pertamax dan premium. Jika berpandangan bensin itu premium, salah besar kita coooeeee.

      Hapus
  2. Pake bensin kan murah,,lumayan sisa uang bensin bisa beli bombon

    BalasHapus
  3. hahhhhh bensin. ri sugan pertamax plus

    BalasHapus