Jumat, 18 Mei 2012

MotoGP Tinjauan


MotoGP ™ adalah balap sepeda motor Kejuaraan Dunia terkemuka; perlombaan delapan belas seri mengunjungi tiga belas negara, empat benua dan dengan panci-global cakupan televisi. Sembilan negara yang paling terampil garis pengendara di dunia kotak dipersenjatai dengan teknologi mutakhir sepeda motor dengan mesin prototipe menerjunkan oleh tiga produsen; Ducati, Yamaha dan Honda.
Didirikan sebagai Kejuaraan Dunia oleh FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) pada tahun 1949, MotoGP sekarang memasuki tahun ke-63 nya. Ini adalah kejuaraan olahraga motor tertua di dunia dan kelas utama dari tiga kelas balap yang mengambil ke trek pada akhir pekan Prix khas Grand. Sebelumnya berlabel '500cc ', kejuaraan mengalami perubahan pada tahun 2002 dengan peraturan teknis baru memungkinkan pengenalan empat-stroke mesin dan meningkatkan kapasitas mesin untuk 990cc, sehingga menjadi MotoGP. Dari 2007 aturan yang diubah, membatasi kapasitas mesin menjadi 800cc, dan sekali lagi dari 2012, pengaturan perpindahan mesin maksimum pada 1000cc. MotoGP telah diadministrasikan oleh pemilik hak komersial Dorna Sports di bawah pengawasan dari FIM sejak 1992.
MotoGP ™ memiliki sejarah yang kaya dengan acara Grand Prix telah terjadi di setiap sudut dunia selama 62 tahun terakhir. Lebih dari 2,2 juta orang datang melalui pintu gerbang sirkuit untuk menonton MotoGP 2011. Italia, Inggris, Spanyol, Amerika Serikat dan Australia adalah beberapa kebangsaan yang memiliki semua nomor tinggi mencapai kemenangan dalam hal ras dan gelar juara dunia, rincian yang dapat ditemukan dalam Hasil & Statistik bagian.
Selain kelas utama ada juga dua ultra-kompetitif kejuaraan dunia Grand Prix kategori yang merupakan bagian dari 'MotoGP'. Para Moto3 (sebelumnya 125cc) dan Moto2 (dulu 250cc) Kejuaraan Dunia memiliki ras mereka sendiri pada setiap Grand Prix, yang berarti bahwa pada akhir juara tiga musim baru dimahkotai.
RACE akhir pekan
Pada akhir pekan Grand Prix ada perlombaan di masing-masing tiga MotoGP kategori:
  • Moto3 ™ - Ini 4-tak baru, 250cc, satu silinder kelas menggantikan kategori GP 125cc, yang memiliki jangka akhir tahun 2011. Usia maksimum bagi pengendara adalah 28 tahun (25 untuk wild card pengendara atau mereka yang baru dikontrak dan bersaing dalam Moto3 untuk pertama kalinya) 16 dan usia minimum adalah tahun.
  • Moto2 ™ - Moto2 Para ™ kelas menggantikan kategori 250cc dari 2010. Honda adalah pemasok mesin tunggal, dan Dunlop menyediakan ban. Motor-motor yang didukung oleh 600cc 4-tak mesin, memproduksi sekitar 140hp, dan desain dan konstruksi chassis bebas dalam keterbatasan Grand Prix FIM Peraturan Teknis. Bingkai utama, swingarm, tangki bahan bakar, kursi dan fairing / bodywork dari prototipe-non (seri produksi mis. jalan-homologated) sepeda motor tidak boleh digunakan. Usia minimum untuk pengendara adalah 16.
  • MotoGP ™ - Uji utama untuk bakat-bakat terbaik di balap sepeda motor, di mana kapasitas mesin maksimum adalah 1000cc tersebut (4-stroke engine) dan usia minimum bagi pengendara adalah 18.
Pada acara yang dipilih jadwal lomba ditambah lebih lanjut oleh Red Bull MotoGP Rookies Cup - sebuah inisiatif yang dirancang untuk menggali bintang MotoGP masa depan dari seluruh dunia.
Sebuah peristiwa Grand Prix berlangsung selama tiga hari, dengan dua yang pertama dari mereka untuk latihan dan kualifikasi untuk masing-masing kelas. Hari ketiga adalah ras-hari. Ada sesi latihan bebas, Jumat dan Sabtu, dan sebuah praktik kualifikasi tunggal pada hari Sabtu sore kemudian menentukan urutan grid untuk lomba hari Minggu, dengan pembalap tercepat mengambil slot depan. Dalam setiap kategori tiga pembalap tercepat mengambil posisi pada baris pertama dari grid, dengan sisanya berbaris di deretan tiga di belakang.
Setelah pemanasan sesi untuk setiap kategori pada ras-hari, secara tradisional kategori terkecil, dalam hal ini Moto3, mulai program, dengan kelas Moto2 berikut dan kemudian akhirnya hadiah pertama MotoGP acara. Hal ini dapat berubah namun. Races panjangnya bervariasi antara 95-130 km dan biasanya berlangsung antara 40-45 menit, sesuai dengan sejumlah set lap yang berbeda di setiap lagu. Pit-stop jarang tapi diizinkan, dan sangat berlaku dalam kondisi cuaca berubah-ubah ketika pengendara bisa masuk lubang jalur dan beralih mesin untuk satu dilengkapi dengan ban spec yang berbeda (hanya MotoGP).
RIDERS
Juara MotoGP saat ini Dunia adalah pabrik Honda Casey Stoner, yang pada 2011 merebut gelar kelas dua premier nya. Kejuaraan itu melihat 2010 Juara Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) selesai runner-up di belakangnya setelah beberapa pertempuran fantastis sepanjang jalan, dengan Andrea Dovizioso (Repsol Honda) menempatkan ketiga.
Pada 2012 kelas MotoGP akan bergabung dengan pilihan pengendara baru - yang dikenal sebagai Rookies - yang akan memastikan bahwa tingkat persaingan dan kemampuan balap tetap pada tingkat yang sangat tinggi. 2011 Moto2 juara Stefan Bradl (LCR Honda) bergerak naik ke kelas utama, dengan tambahan pemula Michele Pirro (Gresini Honda), Danilo Petrucci (Ioda Racing Project), Ivan Silva (BQR) dan Yonny Hernandez (BQR), semua CRT mengendarai mesin . Daftar peserta di setiap Grand Prix yang terdiri dari pembalap permanen, kontrak dan dicalonkan oleh tim mereka untuk seluruh musim, dan wildcard masukan - yang seringkali Riders lokal. Sekitar 21 peserta akan berbaris setiap balapan MotoGP, sekitar 40 mengambil bagian dalam setiap perlombaan Moto2 dan Moto3 balapan biasanya melibatkan sekitar 30 pengendara.
Riders dari seluruh dunia mengambil bagian dalam kejuaraan dunia termasuk negara-negara berikut: Australia, Austria, Belgia, Brasil, Kolombia, Republik Ceko, Finlandia, Perancis, Jerman, Hungaria, India, Italia, Jepang, Malaysia, Belanda, Norwegia, Portugal, Qatar, San Marino, Spanyol, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat
Untuk profil dari setiap pengendara dari ketiga kategori Grand Prix kunjungi berdedikasi Penunggang & Tim bagian.
MotoGP ™ juga memiliki hubungan dekat dengan para Penunggang untuk amal Kesehatan, yang membantu kesehatan pekerja di Afrika memiliki akses ke transportasi yang handal sehingga mereka dapat menjangkau orang-orang yang paling terisolasi dengan perawatan kesehatan secara teratur dan dapat diprediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar