Sepeda
Sepeda motor
yang digunakan di MotoGP adalah tujuan-dibangun, sepeda balap ras - 'prototipe'
- yang tidak tersedia untuk pembelian oleh masyarakat umum dan tidak dapat
secara legal dikendarai di jalan umum.
Peraturan
teknis yang Grand Prix tim harus mematuhi ketika mereka membangun sepeda motor
mereka untuk kompetisi MotoGP memberikan panduan sederhana untuk jenis mesin
pengendara digunakan.
Mesin ukuran
diizinkan di setiap kelas adalah sebagai berikut:
MotoGP ™ - Pada musim 2012, perpindahan
mesin maksimum yang diijinkan adalah 1000cc dengan maksimal empat silinder dan
maksimum dikenakan dari 81 mm - 2-stroke engine tidak diperbolehkan. Maksimal 6
mesin dapat digunakan oleh setiap pengendara dikontrak permanen untuk semua ras
dijadwalkan musim. Penalti atas pelanggaran ini berarti pengendara akan mulai
dari pit lane 10 detik setelah dimulainya lomba.
Dari tahun
2012, tim tidak dimasukkan oleh salah satu produsen utama dapat mencari status
CRT. Tim dimasukkan sebagai CRT akan mendapatkan keuntungan dari aturan yang
kurang ketat pada jumlah mesin yang dapat digunakan dalam satu musim, dan
tunjangan bahan bakar selama lomba lebih besar. Di bawah "Aturan
Mengklaim", tim operasi dalam status CRT setuju untuk mengizinkan hingga
empat mesin mereka per musim untuk diklaim, setelah perlombaan, oleh salah satu
tim produsen utama dengan biaya sebesar € 20.000 masing-masing termasuk
transmisi, atau € 15.000 masing-masing untuk mesin saja.
Moto2 ™ - Moto2 Mesin Resmi, saat ini
disediakan oleh Honda. Ini adalah 600cc 4-tak mesin.
Moto3 ™ - 250cc empat-stroke, mesin satu
silinder.
Terlepas
dari pengungsian dan jumlah silinder untuk setiap kelas, jenis mesin dibatasi
dengan mesin piston reciprocating tanpa pengisian super atau turbo, sementara
sepeda mungkin memiliki tidak lebih dari enam gigi.
Berikut ini
adalah bobot minimum yang diizinkan:
MotoGP ™
Sampai 800cc
- 150 kg
801 - 1000cc
- 153 kg
Moto2 ™ sepeda motor 140 kg
Moto3 ™ sepeda motor + pengendara 148 kg
Tim dapat
menambahkan pemberat untuk sepeda motor mereka untuk mencapai bobot minimum dan
berat dapat diperiksa pada kontrol teknis awal, tetapi kontrol utama berat
badan dibuat pada akhir sesi latihan atau pada akhir perlombaan. Untuk kelas
Moto3 berat diperiksa adalah total dari pengendara dengan pakaian pelindung
penuh plus berat sepeda motor.
Dalam
keadaan normal setiap tim MotoGP memiliki dua sepeda dipersiapkan untuk balap
untuk pembalap masing-masing, sehingga tidak ada penundaan harus sepeda
bermasalah perlu diganti sebelum perlombaan atau sebelum atau selama latihan
atau sesi kualifikasi. Musim 2006 melihat contoh pertama balap
'bendera-ke-bendera' di Grand Prix Australia di Phillip Island, di mana
pembalap MotoGP berubah mesin pertengahan balapan menggunakan sepeda dengan ban
basah.
SHOWCASE DESAIN
Grand Prix
sepeda diproduksi untuk memenangkan perlombaan dan untuk menampilkan desain dan
kemampuan teknologi dari produsen mereka. Mesin-mesin karena itu dibangun dari
mahal, hardwearing dan bahan yang sangat ringan seperti titanium dan serat
karbon diperkuat dan manfaat dari jenis teknologi canggih (rem cakram karbon,
mesin sistem manajemen, kontrol traksi) yang tidak fitur pada sepeda jalan
biasa.
Dengan
jutaan penggemar menonton setiap putaran Kejuaraan Dunia, ketika sepeda berada
di jalur mereka juga menampilkan untuk merek besar banyak terlibat dalam
mensponsori tim MotoGP. Setiap sepeda menampilkan sejumlah balapan di depan dan
belakang, dan biasanya memiliki fitur warna dan logo dari tim masing 'sponsor
utama serta logo lain banyak menampilkan nama-nama tim' sub-sponsor.
Untuk informasi lebih lanjut tentang spesifikasi
sepeda dan aspek teknis yang terlibat dalam konstruksi sepeda, kunjungi Engine , Tim
dan Produsen .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar