Penunggang
dan Konstruktor (produsen) bersaing untuk masing-Jalan Racing FIM World
Championship gelar Grand Prix. Tim, sementara itu, bersaing untuk Kejuaraan Tim
MotoGP, yang berbeda ke Kejuaraan Konstruktor karena ada tim yang berbeda
bersaing pada mesin dari produsen yang sama, seperti FactoryYamaha dan Tech3
Yamaha.
Untuk
pengendara, poin-poin yang dihitung terhadap keseluruhan Kejuaraan Dunia mereka
adalah mereka yang diperoleh dalam setiap perlombaan. Untuk konstruktor, hanya
sepeda motor ditempatkan tertinggi Konstruktor akan mendapatkan poin, sesuai
dengan posisi dalam lomba.
Tim di kelas
MotoGP yang pada prinsipnya terdiri dari dua pengendara. Semua poin dicetak
oleh kedua pengendara dalam Tim, termasuk pengganti atau penggantian, akan
dihitung terhadap Kejuaraan Tim. Dalam kasus Tim pengendara satu maka hanya
poin dicetak oleh pengendara yang akan dihitung terhadap Kejuaraan Tim.
Pengendara wild card tidak akan mencetak poin untuk Kejuaraan Team.
Untuk setiap
perlombaan, poin kejuaraan akan diberikan pada skala berikut:
- 1 25 poin
- 2nd 20 poin
- 3 16 poin
- 4 13 poin
- 5th 11 poin
- 6 10 poin
- 7 9 poin
- 8 8 poin
- 9 7 poin
- 10 6 poin
- 11 5 poin
- 12 4 poin
- 13 3 poin
- 14 2 poin
- 15 1 poin
Hasil di
semua ras akan menghitung untuk klasifikasi Championship (ini tidak selalu
terjadi secara historis, misalnya, enam terbaik hasil dari musim balapan
sepuluh dihitung).
Dalam hal
dasi jumlah poin, posisi akhir akan ditentukan berdasarkan jumlah hasil terbaik
(jumlah tempat pertama, sejumlah tempat kedua dll). Dalam hal masih ada dasi
kemudian, tanggal di Kejuaraan di mana tempat tertinggi dicapai akan
diperhitungkan dengan hak akan hasil terbaru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar