Jumat, 18 Mei 2012

MotoGP Poin


Penunggang dan Konstruktor (produsen) bersaing untuk masing-Jalan Racing FIM World Championship gelar Grand Prix. Tim, sementara itu, bersaing untuk Kejuaraan Tim MotoGP, yang berbeda ke Kejuaraan Konstruktor karena ada tim yang berbeda bersaing pada mesin dari produsen yang sama, seperti FactoryYamaha dan Tech3 Yamaha.
Untuk pengendara, poin-poin yang dihitung terhadap keseluruhan Kejuaraan Dunia mereka adalah mereka yang diperoleh dalam setiap perlombaan. Untuk konstruktor, hanya sepeda motor ditempatkan tertinggi Konstruktor akan mendapatkan poin, sesuai dengan posisi dalam lomba.
Tim di kelas MotoGP yang pada prinsipnya terdiri dari dua pengendara. Semua poin dicetak oleh kedua pengendara dalam Tim, termasuk pengganti atau penggantian, akan dihitung terhadap Kejuaraan Tim. Dalam kasus Tim pengendara satu maka hanya poin dicetak oleh pengendara yang akan dihitung terhadap Kejuaraan Tim. Pengendara wild card tidak akan mencetak poin untuk Kejuaraan Team.
Untuk setiap perlombaan, poin kejuaraan akan diberikan pada skala berikut:
  • 1 25 poin
  • 2nd 20 poin
  • 3 16 poin
  • 4 13 poin
  • 5th 11 poin
  • 6 10 poin
  • 7 9 poin
  • 8 8 poin
  • 9 7 poin
  • 10 6 poin
  • 11 5 poin
  • 12 4 poin
  • 13 3 poin
  • 14 2 poin
  • 15 1 poin
Hasil di semua ras akan menghitung untuk klasifikasi Championship (ini tidak selalu terjadi secara historis, misalnya, enam terbaik hasil dari musim balapan sepuluh dihitung).
Dalam hal dasi jumlah poin, posisi akhir akan ditentukan berdasarkan jumlah hasil terbaik (jumlah tempat pertama, sejumlah tempat kedua dll). Dalam hal masih ada dasi kemudian, tanggal di Kejuaraan di mana tempat tertinggi dicapai akan diperhitungkan dengan hak akan hasil terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar