Minggu, 20 Mei 2012

JL Belum Tergoda Tawaran Repsol Honda



Jorge Lorenzo tidak ingin terburu-buru untuk memutuskan apakah ia akan berpindah haluan jika Tim Repsol Honda memberikan tawaran kontrak untuk membalap di MotoGP pada musim depan.

Pensiunnya Casey Stoner pada akhir musim ini membuat Repsol Honda berupaya melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dengan segera. Mereka juga mengincar Jorge Lorenzo untuk ditempatkan ke dalam tim pabrikan tersebut.
Namun Jorge Lorenzo kerap mengatakan kalau dirinya ingin setia untuk bekerjasama dengan Yamaha Factory. Selepas menjalani sesi Free Practice 2 MotoGP Prancis, ia kembali menegaskan keinginannya tersebut. Akan tetapi juara dunia MotoGP 2010 tersebut juga tidak ingin menutup peluang kalau dirinya bisa saja menerima tawaran kontrak yang kabarnya bernilai lebih besar dari yang ditawarkan oleh Yamaha tersebut.
Jorge Lorenzo mengatakan: “Uang tidak dapat membeli kesenangan. Namun tidak ada seorangpun yang membuang-buang uang. Saya selalu mengatakan kalau saya ingin menyelesaikan karir saya bersama Yamaha dan saya belum berubah pikiran.
“Saat ini saya harus mempertimbangkan tawaran tersebut tetapi tidak ada alasan untuk melakukannya dengan tergesa-gesa. Saya harus tenang untuk memutuskan manakah yang terbaik karena saya selalu melakukannya saat menadatangani kontrak baru sepanjang karir saya. Pastinya situasi ini tidak akan mempengaruhi performa saya saat membalap di atas lintasan.”
Rivalitas dirinya dengan Stoner membuat Lorenzo merasa kehilangan moment persaingan antar keduanya.
“Saya akan merindukannya,” kata Lorenzo. “Tetapi dia masih akan balapan hingga akhir musim nanti. Bisakah dia berubah pikiran? Tak ada yang tidak mungkin namun Casey selalu memiliki rencana yang sangat jelas. Tidak mungkin rasanya dia akan berubah pikiran.”
Bisa saja Stoner berubah pikiran dan kembali ke arena MotoGP di masa mendatang. Pada tahun lalu, Stoner bersikeras untuk tidak mengikuti balapan GP Jepang akibat isu keamanan akibat gempa dan tsunami yang melanda Negeri Sakura. Tetapi pada akhirnya, ia berubah pikiran dan berpartisipasi dalam balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Motegi tersebut. Menanggapi perubahan rencana Stoner tersebut, Lorenzo berkata dengan gelak tawa: “Kalau waktu itu memang benar (Stoner berubah pikiran), sudah kejadian satu kali.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar