Tim & Produsen
Untuk
menentukan 'khas' tim berlaga di MotoGP adalah tidak sederhana, tetapi tim
Grand Prix di utama terdiri dari pendukung keuangan, staf manajemen, staf
administrasi, petugas pers, sekelompok mekanik, dan tentu saja pengendara
sendiri.
Tim di kelas
MotoGP umumnya terdiri dari satu atau lebih sering dua pengendara dan di
samping pembalap dan konstruktor (pabrikan) Kejuaraan Dunia, tim bersaing untuk
gelar mereka sendiri. Semua poin dicetak oleh kedua pengendara dalam sebuah
tim, termasuk pengganti atau penggantian, tetapi tidak termasuk entri wildcard,
dihitung terhadap gelar Kejuaraan Dunia Tim - yang disajikan setiap tahun pada
akhir Penghargaan MotoGP musim.
TIM NAMA
Judul ras
resmi dari tim yang terdiri dari tiga unsur: nama pabrikan sepeda motor atau
mesin, nama tim dan / atau nama salah satu sponsor utama.
Sponsor
memainkan peran kunci dalam mendukung jalannya tim karena mereka membantu untuk
menutupi biaya seperti biaya administrasi, sewa sepeda, asuransi, perjalanan
dan gaji staf. Pada gilirannya tim memberikan sponsor mereka dengan eksposur
media global dan hubungan dengan salah satu olahraga dunia yang paling glamor,
populer dan mendebarkan.
Semua tim
adalah anggota dari IRTA (International Jalan Racing Tim Association), sebuah
organisasi yang dibentuk pada tahun 1986 untuk mewakili peserta dari Grand Prix
dengan suara dikumpulkan. Organisasi ini bekerja bersama FIM dan Dorna (lihat
bagian Badan Pengurus) untuk mempertahankan standar tinggi dalam MotoGP dan
meningkatkan olahraga secara keseluruhan.
DEFINISI
Tim-tim yang
bersaing di MotoGP sangat bervariasi dalam hal anggaran yang tersedia dan
struktur mereka dalam hal jumlah staf, dari tim 'pabrik' nama besar, dengan
'satelit' dan Mengklaim Aturan Tim yang berpartisipasi dalam tiga kelas elit
dari Dunia MotoGP Championship.
Seperti
namanya, tim pabrik adalah mereka yang paling dekat hubungannya dengan produsen
yang mereka wakili. Tim seperti Repsol Honda adalah menampilkan MotoGP untuk
'merek' dan 'teknologi' dari produsen masing-masing. Membuktikan nilai Anda
dalam ras kepada jutaan penggemar sepeda motor di seluruh dunia tidak bisa
berdampak buruk bagi penjualan.
Tim swasta,
sementara itu, juga dapat memiliki hubungan dekat dengan produsen yang
menyediakan mesin mereka, tetapi tingkat mereka bekerja sama dengan pabrik
berbeda dari kasus ke kasus - dengan beberapa tim yang sepenuhnya terpisah dari
pabrik. Beberapa tim swasta menyewa sepeda ras mereka dari produsen dan manfaat
dari dukungan teknis langsung dan penyediaan suku cadang dari pabrik tergantung
pada kesepakatan mereka. Untuk pabrik, umpan balik dari tim-tim ini juga
memainkan peran penting dalam perkembangan mereka dari mesin balap yang
kompetitif.
Tim swasta
di seluruh tiga kategori, sementara itu, dioperasikan sepenuhnya independen
dari pabrik tapi sekali lagi mereka sewa sepeda mereka dari produsen - LCR
Honda MotoGP Tim melakukan ini di kelas MotoGP.
Tim
beroperasi di bawah peraturan Aturan Mengklaim Tim adalah tim independen yang
mengembangkan proyek mereka sendiri 1000cc dan berinvestasi dalam teknologi
mereka sendiri dalam bentuk frame, elektronik dan tuning mesin produsen yang
ada diproduksi. Tim dimasukkan sebagai manfaat dari kurang CRT aturan ketat
pada jumlah mesin diperbolehkan per musim dan tunjangan bahan bakar yang lebih
besar.
MANUFACTURERS
Produsen
adalah:
MotoGP ™:
Ducati,
Honda, Suzuki, Yamaha sebagai Produsen Resmi.
Moto2 ™:
FTR, Honda,
Ioda, Moriwaki, MZ, Motobi, Kalex, Suter dan Tech3
Moto3 ™:
Ioda, Honda, KTM, Oral, Mahindra dan MZ.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar