Jumat, 18 Mei 2012

MotoGP Kunci Aturan


Pemahaman tentang beberapa aturan dasar MotoGP World Championship balap menambah kenyamanan dari setiap penampil menonton Grand Prix, apakah Anda berada di jalur yang secara langsung atau apakah Anda adalah salah satu dari jutaan menjaga dengan aksi di televisi.
Sebuah daftar lengkap dari seluruh FIM Jalan Racing Kejuaraan Dunia Grand Prix aturan dan kode dapat diperoleh dari situs resmi FIM dengan mengklik di sini , sedangkan di bawah Anda akan menemukan beberapa contoh dari beberapa peraturan yang paling penting.
Melanggar peraturan di jalur dan / atau mengabaikan instruksi bendera dapat mengakibatkan berbagai hukuman untuk pengendara tergantung pada keseriusan pelanggaran, yaitu: peringatan, denda, naik melalui denda, perubahan posisi ras, hukuman waktu, diskualifikasi, penarikan titik Championship , suspensi atau pengecualian.
RIDE MELALUI PROSEDUR
Ride Melalui Prosedur penalti bisa dikenakan pada pengendara jika, misalnya, dia melompat dan mulai meninggalkan posisinya mulai sebelum lampu merah pergi untuk sinyal perlombaan telah dimulai.
Selama perlombaan, pengendara akan diminta untuk naik melalui pit lane dan kemudian dapat bergabung kembali pesaing sesama jalur. Menghentikan tidak diperkenankan dan pengendara harus menghormati 60 km / jam batas kecepatan di pit lane. Dalam kasus pelanggaran dari batas kecepatan, perjalanan melalui prosedur akan diulangi dan dalam kasus pelanggaran kedua ini batas kecepatan, diskualifikasi bendera hitam menandakan akan ditampilkan kepada pengendara.
Setelah pemberitahuan telah dilakukan untuk tim pengendara yang naik melalui penalti dipaksakan, papan kuning menampilkan nomor pengendara 'akan ditampilkan di garis finish dan informasi juga akan ditampilkan pada monitor ketepatan waktu. Kegagalan oleh pengendara yang relevan untuk naik melalui, yang telah ditunjukkan papan lima kali, akan mengakibatkan bahwa pengendara yang ditampilkan bendera hitam.
Dalam hal organisasi ras belum mampu melakukan perjalanan melalui penalti sebelum akhir balapan, pembalap yang relevan akan ditimbulkan dengan hukuman waktu 20 detik.
BASAH & KERING Races                                                                
Semua ras yang dikategorikan sebagai basah atau kering dengan Race Direction (terdiri dari perwakilan dari FIM, Dorna dan IRTA) sebelum mereka mulai. Sebuah dewan dapat ditampilkan pada grid untuk menunjukkan status dari perlombaan. Jika dewan tidak ditampilkan, perlombaan ini secara otomatis kering. Tujuan dari klasifikasi ini adalah untuk menunjukkan kepada pengendara akibat dari berbagai kondisi iklim selama perlombaan yang tentu saja mempengaruhi pilihan mereka ban.
Sebuah bendera putih yang melambai di pos marshal bendera saat balapan menunjukkan bahwa Race Direction telah memutuskan untuk mendeklarasikan balapan basah setelah itu awalnya dinyatakan kering. Dalam hal ini pengendara dapat mengubah sepeda pertengahan balapan dengan yang dilengkapi dengan ban basah, meskipun sejauh ini yang telah diperkenalkan pada tahun 2005 aturan bendera putih hanya telah diberlakukan tiga kali.
Contoh pertama di GP Portugal pada tahun 2005 terjadi terlambat dalam lomba bahwa pengendara sepeda kering tinggal mereka, tetapi pada Grand Prix Australia di Phillip Island pada tahun 2006 dan di Le Mans pada tahun 2007 hujan turun lebih awal dan cukup berat untuk menjamin perubahan sepeda yang menyebabkan pemandangan dramatis dari grid MotoGP seluruh memasuki pit lane pertengahan balapan untuk swap mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar