Senin, 21 Mei 2012

JL " Balapan Terasa Lebih Lama "

Sukses memenangkan balapan dalam kondisi basah dengan keunggulan hampir sepuluh detik, Jorge Lorenzo sepertinya agak luput dari perhatian. Duel Casey Stoner vs Valentino Rossi jauh lebih banyak mendapat sorotan pada GP Prancis kali ini.
Lorenzo Le Mans 2012 300x175 Lorenzo: Balapan Terasa Lebih LamaNamun, meskipun tidak menyuguhkan aksi sememikat seperti yang dipertontonkan mantan rekan satu timnya, taktik Lorenzo menghadapi licinnya track Le Mans cukup cerdik dan akhirnya membuahkan hasil manis.
“Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi hari ini, dalam kering itu rumit tapi dalam basah itu bahkan lebih,” tutur Lorenzo.
Start dari baris kedua, Jorge berhasil menerobos ke depan dan memimpin sejak lap pertama. Sementara para pembalap di belakangnya sibuk bertarung, ia cukup berkonsentrasi agar tidak mengalami kecelakaan.
“Balapan terasa lebih lama dan Anda perlu mengingat di mana sudut-sudut yang licin di setiap lap. Jika Anda lupa Anda dapat crash dengan sangat mudah. Saya memulai balapan dengan determinasi untuk berada di posisi pertama dari awal dan berhasil menjaga konsentrasi saya bahkan ketika Casey menangkap saya.”
“Akan lebih mudah untuk mendorong sedikit lebih dan membuat kesalahan pada saat itu tapi saya menunggu beberapa lap untuk melihat apa yang terjadi, kemudian membuka celah lagi untuk memenangkan race yang fantastis ini.”
Secara tidak langsung, rider Spanyol itu juga diuntungkan oleh keberhasilan Rossi menaklukkan Stoner karena itu berarti ia memperlebar selisih poinnya di kelasemen. Kini The Mallorca unggul 8 poin dari casey.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim saya yang bekerja sangat keras dalam kondisi sulit untuk membuat satu set up yang bekerja untuk saya.”

Minggu, 20 Mei 2012

JL Winner Jaringan Sosial

Jorge Lorenzo ingin mengirim besar menyapa semua penggemarnya yang menghargai dukungan tanpa syarat mereka. Sebuah jumlah rekor, terutama lebih dari 500.000 fans di Facebook dan 500.000 pengikut di twitter.

Angka yang membuat pengendara Spanyol Lorenzo adalah penggemar paling dalam jaringan sosial, dan juga nomor satu di antara semua orang yang menyusun jaringan menyalip Rossi, Pedrosa dan Stoner.

JL Merebut Kembali Pimpinan Poin di Le Mans

france le mans motogp race lorenzo
Minggu, 20 Mei, 2012

Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo merebut kembali memimpin kejuaraan sekali lagi di Rakasa Energi Grand Prix de Perancis sebagai dia mendominasi dalam kondisi sulit, finishing di depan Valentino Rossi, yang mencatat hasil Ducati yang terbaik yang pernah ada.

Dalam sejauh ini kondisi terburuk dilihat semua musim, itu adalah Repsol Honda Team Dani Pedrosa yang turun ke salah satu ciri khasnya mulai diikuti oleh rekan setimnya Casey Stoner. Keunggulan mereka tidak berlangsung lama, karena Lorenzo dibebankan masa lalu pasangan dan langsung mengeluarkan petunjuk. Rakasa Yamaha Tech 3 itu Cal Crutchlow juga membuat awal yang baik di keempat, diikuti oleh Rossi bergelombang di kelima on-board mesin nya Tim Ducati.
Itu adalah sakit hati bagi para penggemar Perancis sejak awal, karena lokal Power Electronics Aspar itu pembalap Randy de Puniet menjatuhkan sepedanya di grid, dan menuju pada satu luangnya. Di depan, Rossi segera pindah Crutchlow masa lalu untuk mengambil keempat, dengan setelan berikut Dovizioso hampir seketika. Ras Avintia Blusens 'Iván Silva telah berakhir sejak ia jatuh busuk kondisi basah, menerjang keluar dari perlombaan dalam tahap pembukaan.
Dengan membangun Lorenzo unggul tiga detik, Stoner mendorong Pedrosa masa lalu untuk memburu saingan kejuaraan itu. Pedrosa tampaknya berjuang di permukaan basah, dengan Rossi memanfaatkan ini untuk mengambil ketiga dengan 21 lap tersisa. Pasangan Tech 3 melewati Pedrosa bahkan lebih bawah perintah ketika mereka melihat untuk memburu Rossi.
Dekat belakang, Lorenzo rekan setimnya Ben Spies berjuang dan memiliki sejenak di akhir giliran dua, tak lama setelah itu ia secara singkat memasuki pit. Cardion AB Racing Karel Abraham pensiun dengan 17 lap untuk pergi, dengan penggantian NGM Handphone Teruskan Racing pembalap Chris Vermeulen juga harus datang untuk perubahan helm.
Seperti Lorenzo mempertahankan keunggulannya sekitar tanda tiga detik di depan Stoner, itu adalah pergumulan berikutnya untuk ketiga antara Crutchlow, Dovizioso dan Rossi yang menyediakan beberapa menyalip memukau dalam kondisi mengerikan. Sepuluh lap sebelum akhirnya adalah penderitaan bagi Crutchlow saat ia kehilangan bagian depan di chicane pertama, meninggalkan dua orang Italia berkelahi habis-habisan untuk tempat podium terakhir, dengan Rossi mengambil ketiga hanya dua sudut kemudian. Brit berhasil memulai kembali sepedanya dan kembali bergabung dalam kedelapan. Sementara itu, Lorenzo telah memperpanjang keunggulannya menjadi enam detik di depan Stoner dengan empat lebih lanjut detik di depan Rossi.
Dengan lima lap untuk Stoner mengangkat sedikit oleh Avintia yang Yonny Hernandez, yang memungkinkan Rossi untuk sampai ke dalam setengah detik dari juara dunia Australia. Dua lap kemudian Dovizioso jatuh keluar dari keempat mengikat untuk tetap dengan pasangan, meski turun lapangan Datang IodaRacing Proyek Danilo Petrucci jatuh keluar dari 11.
Tiga terakhir lap memberikan fans MotoGP menyenangkan balap, sebagai musuh lama Stoner dan Rossi bertukar posisi di seluruh. Itu Namun Rossi yang tampak kembali ke dirinya yang dulu saat ia melewati Stoner di chicane pertama pada lap terakhir, setelah itu ia mengeluarkan memimpin cukup besar untuk mengamankan kedua. Ini adalah hasil tertinggi kedua Rossi dan tim Ducati memiliki dalam dua musim terakhir.
Itu Namun Lorenzo yang mengambil bendera finish untuk mengambil memimpin koma delapan di puncak kejuaraan di depan Stoner yang pulang di urutan ketiga. Pedrosa berhasil keempat, sementara LCR Honda MotoGP Stefan Bradl mencatat hasil terbaik yang pernah di kelima, di depan atau Rossi rekan setimnya Nicky Hayden. Dovizioso, yang berhasil kembali bergabung setelah menabrak finish ketujuh di depan rekan setimnya Crutchlow, sementara Pramac Racing Hector Barbera dan San Carlo Honda Gresini itu Álvaro Bautista menyelesaikan sepuluh besar. Paulus Burung Motorsport James Ellison dimasukkan ke dalam performa yang hebat untuk menyelesaikan sebagai CRT teratas di 11. De Puniet mengalami penderitaan lebih banyak lagi di depan penonton tuan rumah saat ia jatuh pada sepeda luangnya menjelang akhir.

JL Tak Senang Dengan Posisi Start Balapan GP Prancis

Jorge Lorenzo mengaku tidak senang terhadap raihan posisi startnya pada balapan MotoGP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Estoril pada Hari Minggu.

Pembalap Yamaha Factory tersebut hanya mampu mengamankan grid keempat akibat kondisi trek yang tidak bersahabat sehingga menyulitkannya untuk memperbaiki catatan waktu.
Jorge Lorenzo mengatakan: “Saya tidak merasa senang. Setidaknya saya ingin start dari front row namun hal itu tidak mungkin. Andrea (Dovizioso) sangat cepat hari ini. Saya tidak melakukan satu putaran yang sempurna. Mungkin 0.3 atau 0.4 detik bisa diperbaiki dengan melakukan lap sempurna. Tetapi kondisi treknya sangat sulit hari ini dan sangat mudah untuk terjatuh dan mengalami cedera. Kami berada di posisi empat dan besok saya kira kami bisa bertarung untuk podium atau kemenangan. Saya akan mencoba melakukan start yang sangat bagus.”

JL Belum Tergoda Tawaran Repsol Honda



Jorge Lorenzo tidak ingin terburu-buru untuk memutuskan apakah ia akan berpindah haluan jika Tim Repsol Honda memberikan tawaran kontrak untuk membalap di MotoGP pada musim depan.

Pensiunnya Casey Stoner pada akhir musim ini membuat Repsol Honda berupaya melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dengan segera. Mereka juga mengincar Jorge Lorenzo untuk ditempatkan ke dalam tim pabrikan tersebut.
Namun Jorge Lorenzo kerap mengatakan kalau dirinya ingin setia untuk bekerjasama dengan Yamaha Factory. Selepas menjalani sesi Free Practice 2 MotoGP Prancis, ia kembali menegaskan keinginannya tersebut. Akan tetapi juara dunia MotoGP 2010 tersebut juga tidak ingin menutup peluang kalau dirinya bisa saja menerima tawaran kontrak yang kabarnya bernilai lebih besar dari yang ditawarkan oleh Yamaha tersebut.
Jorge Lorenzo mengatakan: “Uang tidak dapat membeli kesenangan. Namun tidak ada seorangpun yang membuang-buang uang. Saya selalu mengatakan kalau saya ingin menyelesaikan karir saya bersama Yamaha dan saya belum berubah pikiran.
“Saat ini saya harus mempertimbangkan tawaran tersebut tetapi tidak ada alasan untuk melakukannya dengan tergesa-gesa. Saya harus tenang untuk memutuskan manakah yang terbaik karena saya selalu melakukannya saat menadatangani kontrak baru sepanjang karir saya. Pastinya situasi ini tidak akan mempengaruhi performa saya saat membalap di atas lintasan.”
Rivalitas dirinya dengan Stoner membuat Lorenzo merasa kehilangan moment persaingan antar keduanya.
“Saya akan merindukannya,” kata Lorenzo. “Tetapi dia masih akan balapan hingga akhir musim nanti. Bisakah dia berubah pikiran? Tak ada yang tidak mungkin namun Casey selalu memiliki rencana yang sangat jelas. Tidak mungkin rasanya dia akan berubah pikiran.”
Bisa saja Stoner berubah pikiran dan kembali ke arena MotoGP di masa mendatang. Pada tahun lalu, Stoner bersikeras untuk tidak mengikuti balapan GP Jepang akibat isu keamanan akibat gempa dan tsunami yang melanda Negeri Sakura. Tetapi pada akhirnya, ia berubah pikiran dan berpartisipasi dalam balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Motegi tersebut. Menanggapi perubahan rencana Stoner tersebut, Lorenzo berkata dengan gelak tawa: “Kalau waktu itu memang benar (Stoner berubah pikiran), sudah kejadian satu kali.”

Jumat, 18 Mei 2012

Sound Yamaha M1 Jorge Lorenzo GP de France MotoGP 2012


Calendar MotoGP 2012 (Winner)


MotoGP Wearpack


BARANG INI DARI KULIT
Ras kulit memberikan garis pertahanan pertama untuk pesaing di MotoGP ketika mereka menderita crash sesekali dan slide bahwa semua pengendara melewati. Dengan kecepatan sudut lebih cepat dari sudut yang pernah dan ramping menjadi semakin akut pentingnya baik set kulit tidak dapat diremehkan.
Cara yang paling umum pengendara datang dari nya motor MotoGP adalah kehilangan kendali ban depan atau belakang saat bersandar ke sudut. Ini biasanya menghasilkan pembalap geser di sepanjang aspal dan kerikil ke di sisi arena pacuan kuda, kadang-kadang tampaknya mulus, meskipun hampir selalu pada kecepatan tinggi. Jelas melakukan hal ini dengan daging terkena, pakaian normal atau perlindungan kulit yang tidak memadai akan mengakibatkan kerusakan besar pada kulit dan bagian lain dari tubuh.
PERLINDUNGAN
Berbagai produsen memasok kulit kepada peserta MotoGP karena itu merancang pakaian yang akan sebagai pelindung mungkin - tetapi mereka juga harus aerodinamis, bernapas, nyaman, tahan lama, fleksibel, tahan cahaya dan air.
Setelan kulit MotoGP terutama terbuat dari kulit kanguru, yang lebih tahan, lebih fleksibel dan berat kurang dari kulit sapi. Para kulit harus memberikan ketahanan yang kuat dan perlindungan dari abrasi dan dampaknya di daerah rentan seperti siku belakang, dan lutut - sementara juga memberikan pengendara elastisitas yang mereka butuhkan saat mereka memanfaatkan refleks cepat keringanan.
Tentu saja pembalap 'kulit juga harus bekerja dengan sempurna seiring dengan helm untuk menstabilkan kepala, sehingga' berpunuk 'pelindung belakang pakaian ras carry cocok pas terhadap helm yang memungkinkan udara untuk meluncur di atas mereka aerodinamis ketika pengendara berada di adat naik posisi bungkuk. Ketika berdiri tegak dan mematikan mesin balap mereka punuk kembali dibangun ke belakang kulit jelas dapat dilihat, tetapi mereka juga cukup fleksibel untuk memungkinkan gerakan dan lentur dari belakang - ke arah yang benar.
Built-in unit perlindungan tulang punggung dan pelindung dada kulit juga carry terutama menggunakan karbon, kevlar dan kombinasi titanium untuk melindungi pengendara tanpa membebani mereka. Memang berat keseluruhan kulit sebuah Grand Prix pengendara tentu saja akan bervariasi dalam kaitannya dengan perawakan fisiknya, dengan berat seluruh kulit biasanya berjumlah sekitar 3kg ke 3.5kg
BOOTS, GLOVES & slider LUTUT
Produsen Kulit umumnya memberikan pengendara dengan pakaian seluruh mereka, helm tidak termasuk, yang berarti memasok sepatu yang dirancang khusus, sarung tangan dan lutut slider yang juga penting untuk keselamatan.
Menyediakan sepatu bot kokoh tetapi fleksibel dan ultra-ringan, misalnya, memastikan mereka tidak memberatkan pengendara turun dan mereka mengurangi daripada menimbulkan cedera dalam kasus kecelakaan kecepatan tinggi.
Demikian juga dengan sarung tangan harus cukup ringan tidak menghalangi nuansa setang, dengan bala bantuan pada titik-titik di mana ada risiko yang paling abrasi atau patah tulang - misalnya ibu jari, pergelangan tangan dan sawit.
Para pengendara juga memakai lutut slider yang terpisah dari sisa kulit mereka karena mereka secara teratur melakukan kontak dengan aspal, seperti pengendara bersandar ke sudut. Oleh karena itu mereka harus diganti secara teratur lebih dari sisa pakaian pelindung, sering setelah setiap sesi untuk pengendara MotoGP yang bisa melewati 100 pasang dalam satu musim, sementara Moto3 pengendara menggunakan lebih sedikit lutut menyentuh tanah kurang.
Slider lutut terbuat dari senyawa termoplastik dan mereka memandu pengendara yang mengandalkan nuansa tanah saat mereka meluncur melalui sudut pada sudut yang ramping dekat dengan 55%, menyikat permukaan trek saat mereka melakukannya.
Jas hujan basah cuaca plastik dapat dipakai oleh pengendara lebih sesuai untuk mencegah kulit dari menyerap air dan menjadi basah kuyup, yang bisa dua kali lipat berat pakaian dan akan menjadi penghalang jelas bagi pesaing manapun.
SISTEM PENDINGINAN
Kulit juga dapat dilengkapi dengan sistem pendingin, untuk menjaga suhu internal tertahankan ketika panas menyala. Sistem seperti pendinginan sirkuit pada rompi yang melakukan kontak dengan dada dan punggung, dipakai di bawah baju dan beredar gel berpendingin air (diberdayakan oleh baterai ultra-ringan dan mikro-pompa dimasukkan ke dalam punuk kembali) digunakan oleh produsen tertentu. Setelan juga dapat membawa kembali hydrating minuman - disimpan di punuk kembali dan dihubungkan dengan helm.
Kulit sering juga fitur sistem akuisisi data, di mana informasi dikumpulkan langsung dari tubuh pemakainya, yang memungkinkan para teknisi untuk menganalisa efek fisiologis yang dialami oleh pengendara selama waktunya di sepeda, baik dalam pengujian atau selama perlombaan.
Menggunakan serangkaian patch dipasang di baju atau ditempatkan langsung ke kulit, sensor dapat memberikan pengukuran yang memungkinkan untuk analisis yang berguna sebagai titik-titik tekanan, beban gravitasi pulsa berpengalaman, pengendara dan suhu tubuh. Sensor dapat merekam dampak spesifik berkelanjutan seharusnya pengendara kecelakaan, yang dapat memberikan wawasan yang berguna untuk teknisi untuk melakukan perbaikan dengan desain inkarnasi masa depan kulit pengendara.
WARNA & DESIGN
Akhirnya, seperti dengan pengendara 'helm, warna, desain dan penampilan secara keseluruhan adalah kombinasi dari liveries tim, logo sponsor, nomor pengendara dan motif pribadi dan nasional - dengan masing-masing pengendara' pakaian khas membantu semua orang dari pejabat ras dan pesaing sesama komentator dan anggota tim untuk membedakan siapa yang yang di jalur.
Produsen kulit berikut secara teratur memasok pembalap di grid MotoGP, Berik, Arlen Ness, BKS, Alpinestars, Dainese, Puma, Revit, dan Spidi Spyke.

MotoGP TV Broadcaster


ALBANIA
SuperSport
AUSTRALIA dan PAPUA GUINEA
Jaringan SEPULUH / Saluran SATU
ARGENTINA
ESPN +
Belgia
RTLClub/VT4
BRASIL
Sport TV
BOSNIA
SportKlub
BULGARIA
TV + (Bulsatcom)
KANADA
Kecepatan TV
CHINA
Guangdong TV
CEKO REP.
Nova TV / Nova Olahraga
DENMARK
TV Puls (ViaSat)
EL SALVADOR
Canal 4
FINLANDIA
Nelonen Olahraga Pro 1 & 2/Nelonen / JIM
PRANCIS
Eurosport France/NT1
JERMAN
Olahraga 1/Sport1 +
YUNANI
OTE Olahraga
Hongaria
DigiSport
INDONESIA
Trans7
IRLANDA
Setanta Sports
ISRAEL
SPORT 5 +
ITALIA
Italia 1/Italia 2
JEPANG
G + / NTV
INDIA
Sepuluh Olah Raga / ESPN Star
Makedonia
SportKlub
MONTENEGRO
SportKlub
BELANDA
Sport1
SELANDIA BARU
SKY TV / TVNZ
NORWEGIA
ViaSat Bermotor
PORTUGAL
SPORTV
ROMANIA
DigiSport
RUSIA
Autoplus
SERBIA
SportKlub
SLOVENIA
Kanal A / POP PLUS
SPANYOL
Telecinco / Energi
AFRIKA SELATAN
SuperSport
SWEDIA
ViaSat Bermotor
SWITZERLAND
SRF / RTS / RSI
THAILAND
Channel 9
Inggris
BBC / Inggris Eurosport
Amerika Serikat
Kecepatan TV
VENEZUELA
Meridiano

Kontinental Jaringan
Jaringan
ASIA
ESPN Star Sports (ESS)
AFRIKA
SuperSport
TIMUR TENGAH
Al Jazeera Olahraga
LATIN AMERICA
ESPN Latin, ESPN HD, ESPN2, ESPN +